>

Kamis, 14 November 2013

Apa Kata Kuncinya??


Mungkin ini akan mirip dengan yang ini, tapi percayalah ini adalah kelanjutaanya. Setelah melakukan yang sudah saya lakukan itu, saya melakukan beberapa hal kecil lagi di blog kecil ini. Waktu pertama kali ingin melakukan itu, saya search di google dong, tapi ada masalah dasar yang saya alami yaitu "apa yang harus saya tulis?", "apa dia akan mengerti??". Nah kalau kalian mengalami masalah yang sama, mungkin kalian akan sedikit terbantu dengan postingan ini. Tapi kali ini saya hanya akan berikan kata kunci yang bisa digunakan untuk lebih gampangnya,  karena saya sudah lupa situs-situs tersebut.


1. Mengganti tampilan label jadi bergerak-gerak.


Sebenarnya saya menemukan ini secara tidak sengaja, waktu itu saya sedang mencari hal yang lain. Lalu saya melihat ke recent post yang ada di blog itu ternyata ada postingannya yang berjudul kurang lebih how to make cloud label, nah dari sanalah saya mendapatkan cara mengubah label itu. jadi kalau ingin mengubah label jadi seperti awan begitu ketikkan saja ini digoogle: "cara membuat label awan di blog".

2. Tukar link.


Dengan saling tukar link katanya blog akan semakin rame. Dan dulu juga saya pernah mencoba menambahkan widget tukar link ini. Tapi sekian kali saya mencoba tetap text areanya kosong. Dan akhirnya saya menyerah untuk saat itu. Kemudian saya kembali mencobanya dan tetap tidak bisa. Lalu saya iseng masukkan "cara masukan kode html ke text area" dan ternyata ketemu juga masalahnya yaitu kita hanya perlu masukkan kode yang ingin kita masukkan kedalam text area ke situs ini. Dan akhirnya bisa juga. :D

3. You might also like.


Ketika ketemu tulisan itu saya ingin sekali menambahkannya. Tapi apa kata kuncinya? masak iya saya masukkan saja begitu, setelah saja berpikir sejenak saya tidak juga menemukan kata kunci tersebut. Dan akhirnya saya memasukkan kalimat itu. setelah melihat-lihat penjelasan disana jadi tahu apa nama widget itu. Ya namanya adalah widget linkwitin. jadi kalau mau menambahkan widget itu kalian bisa deh search "menambahkan widget linkwithin" atau "menambahkan widget related post". dan juga akan memerlukan ini "cara menampilkan widget hanya di postingan".

4. Menambahkan widget kembali ke atas.


Fungsinya yaitu untuk mempercepat kita kembali ke awal postingan, sebenarnya fungsi ini sudah dimiliki oleh tombol home. Tapi apa salahnya juga kalau ditambahkan itung-itung menambah beban loading blog keindahan blog. karena hampir disetiap blog ada fitur ini, dan apa salahnya juga jika ikut memasangnya. Saya mengetahuinya juga secara tidak sengaja, namanya saja saya tidak tahu. Tapi mungkin bisa kali kata kuncinya seperti "menambahkan widget back to top", atau "menambahkan widget kembali ke atas".


Semua gambar saya langsung ambil di google itu sendiri dengan memasukkan kata kunci sesuai bagian-bagian itu. 

Sampai jumpa.

1 komentar: