>

Kamis, 27 Februari 2014

Tempat-Tempat Menemukan Lagu



Saya tahu kalau saya tidak bisa hidup tanpa lagu(musik). Maka dari itu saya selalu berusaha mencari lagu-lagu yang menurut selera saya lagu itu bagus. Saya tidak bilang selera saya paling bagus. Tapi saya berani bilang selera lagu anda jelek kalau anda suka mendengarkan lagu itu. Tapi ya kadang menemukan lagu yang sesuai selera itu sangat sulit. Karena belum tentu lagu itu kita suka hanya karena orang lain suka. Dan sebaliknya. Sukanya kita pada sebuah lagu bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Misalnya perasaan kita saat pertama kali mendengar lagu itu. Kalau sedang marah terus kita dengar lagu yang belum pernah kita dengar itu yang ada malah kita jadi tidak suka dengan lagu itu. Dan kalau lagi sedih kemudian dengar sebuah lagu maka akan terbawa saat mendengarkan lagu itu lagi. Jadi kesimpulannya semua ada pada perasaan kita saat pertama kali mendengarkan sebuah lagu. 

Berikut tempat-tempat yang bisa dicoba untuk sekedar menemukan lagu: 

1. Lagu ter 


Cara ini bisa dibilang selalu berhasil untuk menemukan lagu yang sesuai dengan selera masing-masing. Cari aja lagu tergalau untuk yang sedang galau atau yang suka galau. Atau cari lagu terbaik dari penyanyi atau band yang bersangkutan. Atau lagu terbaik berdasarkan genre tertentu. Atau juga bisa mencari lagu ter-ter yang lainnya. Misalnya nih: lagu teromantis, lagu paling sedih, lagu terlawas, dll dll. Saya sendiri pernah melakoni cara ini dan hasilnya cukup memuaskan, sih. Nah kalau sudah dapat lagu yang kira-kira bagus langsung aja download gak pake ragu 30 menit satu lagu bisa rampung. Kalau pake smarfren. 

2. Forum musik 


Gak usah dibilang juga cara ini untuk kamu yang suka main-main di forum-forum. Pastinya ada kan sub tentang musik disitu, dan pasti dibahas lagu-lagu terbaik. Karena orang yang suka main diforum biasanya tingkat kecerdasannya cenderung tinggi. Tapi bagi kamu yang belum pernah main-main ke suatu forum saya sarankan jangan. Karena kamu bisa kecanduan. Dan kebencian. Apalagi kamu coba main-main ke forum agama. Itu jangan sekali. Dan setelah menemukan lagu yang kira-kira bagus menurut kamu, dilihat dari diskusi-diskusi disana silahkan di download. 

3. Situs musik 


Situs musik disini adalah situs yang membahas musik dari mulai yang terbaru sampai terlama. Dari mulai yang terkenal sampai yang belum terkenal dan juga yang tidak terkenal. Dll. Di situs semacam ini pastinya kamu akan menemukan lagu lagu yang sedang hot dengan melihat tangga lagu itu. Tidak jarang situs ini juga menyediakan download langsung yang gratis, tapi disertai peringatan bahwa lagu itu hanya untuk review dan disuruh untuk beli kaset/cd yang asli. Dan peringatan itu tidak ubahnya seperti peringatan di bungkus rokok. Jika kamu sudah menemukannya yang menurut kamu bagus berdasarkan dari judulnya atau tingkat tangga lagu itu silahkan kamu download saja. 

4. Sosial media 


Banyak orang yang suka mengupdate lagu-lagu yang sedang mereka dengar. Misalnya dengan hashtag #np atau #nowplaying. Nah kamu bisa memanfaatkan itu untuk mencari-cari lagu-lagu baru yang akan kamu dengar. Klik hashtag yang bersangkutan untuk melihat lagu-lagu yang lagi orang denger. Lalu-pilih pilih lagu yang belum pernah kamu denger. Atau juga kalau lagi ada selebtwit yang sedang bermain hashtag tentang lagu. Nah kan banyak itu yang ikutan kamu lihat-lihat kira-kira lagu mana yang bagus dari menurut kamu karena lagu itu sudah disukai dua orang yaitu orang yang membuat tweet itu dan selebtwit tadi. Jadi kemungkinan kamu akan suka lagu itu akan bertambah besar. Segera setelah kamu menjatuhkan pilihan pada lagu yang menurut kamu bagus, langsung lah didownload. 

5. Denger radio 


Ini juga menjadi cara yang sangat ampuh untuk mendapatkan lagu yang sesuai selera. Kamu tinggal dengarkan radio itu sampai kamu dapat lagu yang menurut kamu bagus dan sesuai selera. Di radio juga kamu bisa mendengarkan lagu terbaru yang baru keluar dari seluruh dunia, tergantung acaranya. Selain itu juga kamu bisa mendengar suara cantik para penyiar radio tersebut. Gak jarang juga kamu gak sengaja denger lagu yang kamu anggap sangat indah. Dan kamu ingin sekali mengetahui lebih jauh tentang lagu itu. Tapi ada masalah, misalnya kamu ketinggalan atau gak denger pas judul lagunya dibilang, kamu bisa mengingat liriknya sepanjang mungkin untuk segera mengetik kan nya di google dan mendownload nya. 

6. Dengar punya orang 


Pada suatu hari yang sangat biasa-biasa saja, kamu lagi dirumah teman. Dalam suasana yang sudah membosankan, kemudian teman kamu mengambil inisiatif putar lagu, dan ternyata lagu itu bagus. Kamu langsung suka pada lagu itu pada pendengaran pertama. Kamu jadi ingin memilikinya juga. Tapi kamu sadar kamu sebaiknya gak minta dia kirimin lagu tersebut, nanti dia ke geeran. Kemudian kamu dengan sengat hati-hati mendengarkan lagu itu, kamu kamu hafal kan liriknya sebanyak mungkin sebagai bekal nanti cari di google. Setelah itu kamu bisa langsung mendownloadnya sendiri. 

7. Gak sengaja dengar 


Hampir sama dengan kasus yang diatas. Misalnya kamu lagi di suatu tempat yang sangat standar, eh kamu denger lagu yang sangat enak menurut kamu sampai membuat kamu haus, haus pada lagu tersebut. Kamu ingin sekali segera meminum lagu tersebut lewat telinga kamu. Tapi karena lagu itu baru pertama kali kamu dengar. Kamu jadi tidak tahu sama sekali tentangnya. Akhirnya kamu dengarkan deh baik-baik lagu itu kamu ingat sebanyak mungkin liriknya. Kemudian kamu buka google dan ketik kan lirik tadi untuk kamu download. 

8. Ingat sendiri 


Lagu-lagu lama memang selalu mendapat tempat di hati para pecinta musik. Itu dia kamu kan dulu pasti pernah suka dengan sebuah lagu. Tapi seiring berjalannya waktu kamu tidak pernah lagi dengar lagu itu karena kamu tidak punya lagunya. Kamu hanya mengandalkan mendengarnya dari radio. Kemudian tibalah saat jaman modern sekarang ini. setelah kamu bosan mendengarkan lagu jaman sekarang yang bagus menurut kamu. Masak kamu denger lagu yang gak bagus menurut kamu? Kamu jadi teringat akan lagu yang pernah menemani kamu waktu dulu. Kamu lalu ingin mendengarnya lagi. Kemudian kamu coba sedikit demi sedikit mengingatnya. Pertamanya kamu coba ingat liriknya, kemudian kamu ingat lebih banyak liriknya, sampai akhirnya kamu ingat judulnya. Setelah itu kamu buka barang kamu buka internet kamu buka google dan cari lagu tersebut. Setelah dapat kamu langsung download dan kemudian dengarkan untuk sekedar mengingat masa lalu kamu yang suram. 

9. Film 


Gak bisa dipungkiri lagi bahwa Film yang bagus itu adalah karena OST-nya yang bagus. Nah, Kamu bisa memanfaatkan ini untuk menemukan lagu-lagu yang sesuai dengan selera kamu. Kamu tidak akan mungkin bilang film itu bagus kalau OST gak se bagus filmnya. Dan saya bisa simpulkan kalau film yang kamu tonton itu adalah film india. Dan juga kalau kamu suka nonton anime kamu juga bisa mendengarkan lagu opening dan endingnya. Kebanyakan OST anime itu berbahasa jepang. Dan kebanyakan bagus. Menurut saya adalah salah satu alasan kenapa bisa kamu bilang kamu suka anime adalah karena OST-nya. Karena itulah tujuan dari semua ini. Nah setelah kamu nonton film itu kamu dengarkan baik-baik lagunya juga. Setelah film selesai kamu buka internet cari tentang informasi film itu dan kamu akan menemukan OST-OST film itu. Dan langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah mendownloadnya. 

10. TV 

Sumber semua gambar: Google

TV juga menjadi tempat untuk menemukan lagu-lagu baru yang menurut kamu bagus. Tapi bukan acara-acara yang menyebut diri mereka acara musik seperti inbox atau dahsyat yang sudah melenceng jauh, tapi acara-acara seperti on the spot atau cctv dan saudara-saudaranya. Seperti yang kita tahu dalam acara itu selalu diputar lagu latar belakang yang seringnya lagu barat. Nah, lagu-lagu yang diputar itu sudah pasti lagu pilihan yang pasti enak didengar. Tapi kendalanya yaitu kita tidak bisa mendengar dengan jelas sehingga liriknya kurang dapat. Sehingga kamu harus mengetahui judulnya yang biasanya ditampilkan saat awal pembahasan dalam topik tersebut. Nah setelah kamu tahu itu judul lagu kamu tinggal download deh. Karena kalau tidak kamu akan lupa dan lagu itu akan lenyap selamanya. Dada!

Setelah kamu berhasil menemukan lagu yang menurut kamu bagus. Jangan lupa untuk mencari liriknya. Supaya lebih nyaman nyayinya di kamar mandi. Kemudian kamu juga bisa copy ke device kamu yang lain dan kamu putar bersamaan. Jangan lupa untuk mencari video klipnya di youtube juga. Mungkin masih banyak tempat untuk menemukan lagu yang sesuai dengan selera kamu. Tapi untuk ukuran di tempat saya tinggal segitu aja yang bisa. 

Terima kasih sudah berkunjung. Sampai jumpa! 

*kayak ada yang baca aja*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar